About me first...

on Jumat, 07 Agustus 2009

Jujur, blog ini ditulis buat tugas sekolah karena sebenarnya gw nggak begitu suka nulis blog. Selain karena harus (atau sebaiknya) diupdate terus, gw gak pernah kebiasa nulis semacam buku harian a.k.a diary2 gitu. Mau tau alasannya. Dilarang nyokap! Aneh ya, masak anak kelas bahasa nggak boleh nulis diari, padahal kan melatih kemampuan menulis tuh. Kalau ditanya lagi alasannya, kata nyokap gw, biar enggak ada rahasia-rahasiaan, biar anaknya terbuka. Tapi apalah itu alasannya, selama ini gw tetap jago nyembunyiin rahasia. Hahahaha...

Jadi kayaknya agak aneh kalau langsung mulai dari macem2 cerita pengalaman gw kalau belum kenal siapa gw. Nama lengkap gw selengkap-lengkapnya itu Teresa Clara Citra Mutiarasari. Tapi biasanya yang nama Teresa di depan itu gak banyak yang tau dan emang nggak disertakan soalnya itu nama krisma gw. Jadi cukuplah kenal gw dengan Clara Citra Mutiarasari. Nama panggilan gw ada banyak. Yang umum dikenal sih Clara, soalnya itu nama panggilan resmi di sekolah, di rumah, dan di mana saja. Kalau adek sama sahabat2 lama manggil gw LV. LV ini juga jadi nama pena gw kalau nulis cerita, puisi, atau lagu. Kapan2 gw kasih tau asal nama itu dari mana. Nickname gw di berbagai account yang gw punya ada Slavslover (kalau di DeviantArt) sama LV~ Annette (di Polyvore). Nah, akhir2 ini gw punya nama baru, Lara Kaulitz. Biasanya sih gw pake buat nama pena kalau nulis puisi. Kalau enggak buat main2 dan berkhayal aja sama sesama teman pecinta sejarah Jerman hahaha...
Asal namanya awalnya karena gw nge-fans berat sama personel band Tokio Hotel, the Kaulitz Twins, trus gw pake aja namanya. Tadinya mau Annette Kaulitz tapi kok aneh, soalnya Annette kesannya kan Perancis banget padahal Kaulitz kan Jerman. Akhirnya gw ganti aja dari potongan nama depan gw yang dibuang C nya jadi Lara. Sekalian, gw juga lumayan suka sama artis Jerman, Alexandra Maria Lara (itu lho...yang main Downfall jadi Traudl Junge, yang main Dr. Zhivago jadi Tonya). Jadilah nama Lara Kaulitz.

Intinya terserah deh, mau manggil gw apa, semuanya boleh hahaha.... Soal kerjaan, gw belum kerja berhubung masih sekolah. Gw sekolah di SMA Santa Ursula Jakarta Pusat (yg di Jalan Pos itu) kelas 12 jurusan Bahasa. Gw sangat sangat sangat suka pelajaran Bahasa Jerman. Alasannya sih simpel aja, gw suka Jerman. Terus, kalau di kelas bahasa Jerman kita nggak hanya belajar bahasanya aja tapi juga kultur, makanan, peta dan kota2nya, dsb..dsb... Terus kalau seandainya setengah kelas nilai ulangannya jelek pasti ada ulangan ulang (perbaikan) kayak yang pas tema Familie itu. Berdasarkan pengamatan gw emang baru ada 2 mata pelajaran yang mau kasih perbaikan sepanjang gw sekolah di Sanur yaitu Jerman dan Mandarin. Bersyukurlah kalian semua yang masuk Bahasa !!

Kalo diliat sepintas, gw termasuk anak pendiem, loner, quiet, dan semacamnya. Tapi klo udah deket atau gw udah nemu orang yang cocok (baca: satu minat, atau ada kesamaanlah), gw bisa rame juga bahkan sampe gila. Nggak percaya? tanyakan sm temen2 gw yang satu minat tadi. Omong-omong soal minat, apa ya minat gw? Gw suka nulis. Nulis apa aja dari cerita sampai lagu (sedihnya gw gak bisa main alat musik atau baca not balok jadi lagunya cuma gw inget2 aja musiknya kalo lagi mandi). Terus gw suka belajar bahasa dan gw lebih prefer belajar bahasa yang gak banyak orang tau kecuali Jerman. Gw suka bahasa2 Slavia alias Eropa Timur kayak Rusia, Polandia, Ceko, Kroasia, dsb. Bahasa2 itu pengucapannya sm tulisannya unik banget. Gw suka banget jalan2 atau travelling, tapi karena keterbatasan ekonomi gw jadi susah mau ke mana2. Akhirnya malah sering petualangan liar menjelajah museum2 di Jakarta. Enggak sering sih, baru aja pas liburan kemarin tapi bakalan jadi sering soalnya gw ketagihan berat.

Ada beberapa hal yang bikin gw beda. Ya enggak beda2 banget sih, tapi karena Sanur cewek semua jadi kelihatannya beda. Gw suka nonton bola dan hal ini lah yang bikin gw akhirnya bisa nyambung sama cowok2 pas SMP. Gw suka timnas Jerman dan klub Bayern Muenchen. Alasan, sama kayak tadi, gw suka Jerman. Dan, ini yang paling bikin gw "beda". Gw suka nonton film perang dan sejarah, gw tergila2 sm sejarah Jerman gak peduli seberapa mengerikannya, gw lebih suka baca buku2 nonfiksi yang isinya berbau2 sejarah (kayak series Perang Eropa, diarinya Anne Frank, biografinya Elie Wiesel di Night, dll.), suka jalan2 ke museum, baca koran, belajar pengetahuan umum, suka musik klasik, opera sm world music, dan suka banget sm film2 atau cerita berending enggak full happy ending terutama tema2 cinta dalam perang (kayak Pearl Harbor, Atonement, dll.).

Ngomongin apa lagi yahh? Rencana masa depan? Oke, rencana masa depan gw adalah lulus dari SMA, masuk Sastra Jerman UI atau Hubungan Internasional atau Fashion Design atau Tourism and Hotel Management. Cari beasiswa buat lanjut di Jerman trus baru melaksanakan cita2 gw. Cita-cita gw ada 4 : pengarang, fashion designer, penerjemah dan aktivis di PBB (UNESCO). Itu sih sebagai plan A sampe D aja, kan kita harus ada cadangannya.
Hmm...berhubung yang gw inget baru itu jadi yaa...segitu dulu dehh...

0 komentar:

Posting Komentar