Daily Life makes me tired

on Minggu, 09 Agustus 2009

Keseharian gw emang bener2 bikin capek luar biasa. Gw harus bangun jam 04.30 karena rumah gw jauh banget (gw sekolah di Jakarta Pusat, rumah gw di Bekasi Selatan). Dengan persiapan ini itu yang cuma setengah jam, gw harus berangkat dengan (syukurlah !) jemputan tepat jam 5. Di jemputan gw pasti weiterschlafen (ngelanjutin tidur, hahaha) gak peduli mau ada ulangan bahkan ulangan umum jam pertama. Pokoknya jam segitu waktunya gw tidur. Gara2 udah ke set jamnya selama enam hari seminggu, kalau gw gereja pagi hari Minggu weiterschlafen nya suka kebawa2 (merasa berdosa...huhuhu).

Jemputan gw jalurnya lewat Kuningan. Gw senang bgt nih, soalnya kalau gw kebangun pemandangannya bagus. Di Kuningan kan banyak kedutaan tuh. Gak tau kenapa dari kecil (nyokap gw juga bilang gitu) gw suka lihat bendera berkibar2 hahaaha...apalagi pas 17-an nih, gw bisa senang banget di mana2 ada bendera.

Sampai di sekolah gw biasanya berjalan ke kelas dengan mata 5 Watt, naik tangga, lihat pengumuman (berharap tidak ada tulisan "bina iman kelas XII, XII BAH di XII BAH" kalo hari Jumat dan "UCV di CC pk 14.30" klo hari Kamis), terus jalan lagi ke kelas. Kadang2 gw jadi anak paling rajin yang sampai pertama, tapi kadang2 mantan temen sejemputan gw si Megi lebih rajin lagi. Kalau gw yang paling rajin, tugas gw adalah nyalain lampu, nyalain kipas angin, trus taroh tas, dan karena gw sekretaris gw ngambil buku absen, remote AC, terus nulis papan absen. Kalau masih ngantuk ya tidur lagi, kalau ada PR Mat nunggu Megi (master matematika kelas gw) buat nyocokin jawaban sama nanya2 yang gak tau. Hahaha...thanks Megi !! ^^

Jangan tanya apa yang terjadi berikutnya soalnya itu hal yang paling gw gak suka dari satu hari. Belajar ! Paling males, apalagi kalau ada ulangan dan bahannya adalah mata pelajaran yang nggak gw suka (baca : yang ngitung). Satu2nya hari yang bikin gw semangat cuma hari Rabu. Gimana enggak, jadwalnya: 2 jam Jerman (pagi2 udah ketemu Jerman = pencerahan otak), 1 jam Sastra (yah, okelah, soalnya kadang2 ke perpus), 3 jam Mandarin (dlm setahun bisa berisi: nonton, karaoke, nyanyi2, atau belajar), dan 1 jam Sejarah (OMG, gara2 hari Sabtu kemarin gw jadi gak sabar belajar sejarah lagi...). Dari dulu sejak masuk bahasa gw paling suka hari Rabu.
Oke, singkatnya pelajaran berakhir pk 13.15 dengan renungan refleksi yang suka bikin bingung gw mau nulis apa di agenda. Selain hari Kamis gw langsung pulang, kecuali mau ada acara jalan bareng, traktiran, kerja kelompok, atau emang lagi malas pulang. Kalau hari Kamis gw ada UCV, kadang di Sanur, kadang di CC, tiap minggu gantian. Dulu gw males banget sama nih ekskul soalnya niatnya gw ikut kan mau nyanyi sm belajar gimana caranya nyanyi yang bagus, ternyata gw malah nemuin beberapa hal yang menurut gw enggak enak. Yah, gak usah diceritain di sini lah, tapi kapan2 pasti gw ceritain. Sekarang gw malah pengen cepet2 ekskul lagi gara2 dengan sangat amat telatnya (gw udah satu tahun di UCV) gw baru nyadar kalo ada anak2 yang minatnya sama banget sama gw. Tau gitu pasti gw udah enjoy dari kapan tau. Tapi, ya sudahlah, nasi udah jadi bubur. Bisa kenal aja gw udah bersyukur banget.

Hari biasa gw pulang jam 13.15, kalo ada ekskul bisa sampai jam 16.00. Nah, dulu kalo sampai rumah gw langsung tidur, sekarang gw punya cara baru (atas saran temen2 yang gw kenal di UCV juga). Gw sampai rumah kalo ada PR langsung gw bikin, baru tidur, terus belajar, terus facebook an. Jadi gw lebih hemat waktu gitu, soalnya sekalinya gw tidur langsung pas pulang sekolah bisa bangun malam banget.

Pas semuanya udah selesai, gw baru tidur. Gw tipe orang yang susah tidur kalau malam, apalagi kalo libur. Tiap libur gw bener2 jadi manusia malam. Gw kalo tidur paling cepet ya jam 11 lebih. Itu pun kadang2 udah naik ke tempat tidur masih enggak bisa tidur juga.

Semua itu keseharian gw yang bener2 bikin capek. Gw paling suka kalau ada hari libur, mau ngapain aja bebas. Hari sekolah bener2 bikin tepar.

0 komentar:

Posting Komentar